Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengharapkan dengan adanya pelatihan pengisian konten Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pelaksana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengefektifkan website www.ppidkabupatjayapura.co.id.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan dengan aktifnya website PPID di setiap OPD maka semua informasi yang mengenai potensi wilayah-wilayah di bumi "Kenambai Umbai" dapat di akses dengan baik.

"Mulai dari keunggulan wilayah Kabupaten Jayapura, pelayanan pemerintahan, pelayanan pembangunan semua dapat di akses," katanya.

Menurut Timothius, pihaknya berharap dengan adanya PPID di wilayah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik terutama oleh pejabat pengelola informasi daerah.

"Dan melalui para admin yang mengikuti pelatihan agar konten yang kami buat di masing-masing OPD segera digunakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dia menjelaskan semua informasi terkait perkembangan di Kabupaten Jayapura tidak boleh tertutup untuk OPD tetapi terbuka untuk semua orang bahkan di seluruh dunia dapat mengakses website PPID.

"Ini penting untuk semua orang tahu informasi tentang wilayah Kabupaten Jayapura dalam segala keunggulannya, dalam segala potensinya, maupun pelayanannya dalam pembangunan," katanya lagi.

Dia menambahkan dengan demikian pihaknya berharap PPID pelaksana di Kabupaten Jayapura yang menjadi admin dalam pelatihan pengisian konten- konten dapat memperkaya pengetahuan di setiap instansi untuk lebih giat dan aktif mengelola website.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan pihaknya telah membuat website PPID kabupaten Jayapura yakni www.ppidkabupatjayapura.co.id.

"Dalam website tersebut ada sub-sub yang akan diisi oleh masing-masing OPD, sehingga hari ini kami melakukan pelatihan pengisian konten website PPID," katanya.

Sekadar diketahui, pelatihan pengisian PPID di setiap OPD berlangsung pada 27-28 Juni 2022 di kantor bupati setempat yang diikuti sebanyak 35 orang perwakilan dari masing-masing instansi yang ada.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024