Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, Kamis (28/7) memberikan piagam penghargaan ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Pos Waris, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, karena menemukan ladang ganja. 
 
Penghargaan tersebut diberikan saat melakukan kunjungan kerja Pos Waris Yonif 126/KC .
 
Sebelumnya saat berpatroli personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Selasa (12/7) menemukan ladang ganja seluas lima hektar disekitar Kampung Banda, Waris yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG). 
 
Danrem 172 Brigjen TNI JO Sembiring di sela-sela penyerahan piagam penghargaan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi kepada prajurit atas prestasi yang telah mereka lakukan. 
 
Sekecil apapun prestasi harus diberikan penghargaan dan berharap dapat menjadi motivasi dan pemacu semangat bagi prajuri lainnya untuk terus berkreasi serta selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas khususnya sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY, kata Brigjen TNI JO Sembiring.
 
Selain menyerahkan piagam penghargaan, Danrem 172 juga memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif 126/KC dan berpesan untuk memperkuat ikatan antara TNI- Polri serta masyarakat.
 
"Jalin kerjasama dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas," harap JO Sembiring. 
 
Kepada para perwira tetap menjaga moril anggota, jangan lengah karena sudah berada dipenghujung masa penugasan serta tetap patuhi protap di daerah penugasan. 
 
 
Selain itu setiap prajurit menjaga kesehatannya dengan mengatur pola makan dan berolahraga secara teratur, apalagi disini ada malaria celebral diketahui berbahaya sehingga bila ada yang sakit segera ambil tindakan untuk di evakuasi ke rumah sakit di Jayapura, pinta Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring. 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024