Wamena (ANTARA) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua mengijinkan aparatur sipil negara (ASN) di kabupatennya mengajukan mutasi untuk mengisi kantor-kantor di provinsi baru, Papua Pegunungan.

Bupati Jhon Richard Banua di Wamena, Sabtu, mengatakan itu merupakan langkah yang disiapkan untuk mengisi 22 organisasi perangkat daerah (OPD) pada provinsi yang beribu kota di Jayawijaya ini.

"Pengajuan ini dilakukan agar kita bisa melakukan seleksi eselon II, III dan IV yang mana, dan bisa merekomendasikan untuk pindah," katanya.

Jhon memastikan tidak semua ASN Jayawijaya bisa direkomendasikan ke provinsi baru, walaupun kebutuhan ASN untuk provinsi sangat banyak atau berkisar antara 1.200-an.

"Bagi yang mau pindah ke provinsi silahkan mengajukan surat pindah ke bupati," katanya.

Sebelumnya pemerintah Jayawijaya telah menyiapkan Mal Wamena sebagai kantor gubernur baru, namun jika pelaksana tugas gubernur lebih cepat ditunjuk maka sudah ada kantor yang siap pakai.

Beberapa kantor siap pakai misalnya Kantor Dinas Pendidikan Jayawijaya, balai diklat dan balai pertanian.

"Sesuai petunjuk pemerintah pusat, kami berkewajiban menyediakan kantor sementara dan kami sudah menyiapkan beberapa tempat selain Mal Wamena karena tidak lama lagi Pj gubernur akan turun," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024