Jayapura (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Papua mengusulkan tiga nama untuk dicalonkan pada Pemilihan Presiden 2024 melalui Rapat kerja wilayah I (Rakerwil) di Jayapura, Sabtu.

Ketua DPW PAN Papua Sinut Busup di Jayapura, Sabtu, mengatakan tiga nama yang diusulkan di antaranya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan.

"Sementara dua lainnya yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo," katanya.

Menurut Sinut, dari sekian nama yang diajukan kepada DPW PAN Papua pihaknya memilih tiga nama tersebut untuk nantinya diputuskan oleh DPP PAN guna menjadi calon presiden (capres) periode berikutnya.

Dia menjelaskan DPW PAN Papua telah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 setelah lolos verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Sehingga, ke depan pihaknya akan melakukan rapat kerja untuk persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024.

"Jadi kami akan konsolidasi dengan para kader di 28 kabupaten dan satu kota di Papua untuk mempersiapkan diri karena tinggal 13 bulan sudah memasuki pemilu," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya akan mempertahankan dua kursi di DPR RI yang didapat saat pemilu 2019 sehingga pada pemilu 2024, PAN Papua akan bekerja maksimal untuk ada penambahan pada kursi DPR RI.

"Kami tidak ingin berkurang dan begitu juga di tingkat provinsi kami harus pertahankan enam kursi pada DPR Papua saat ini," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk tingkat kabupaten dan kota pihaknya bertekat untuk semua kursi di 28 kabupaten dan satu kota menjadi harga mati dari PAN Papua.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024