Jayapura (ANTARA) - Menyambut HUT ke-77 RI, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo menggelar berbagai kegiatan lomba, bertempat di Kompleks Koramil 1715-06/Dekai, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. 
 
Ketua Persit KCK Cabang XIV Ny. Patricia Johanis V. Tethool di Dekai, Senin mengatakan, kegiatan ini untuk menyambut HUT Ke-77 RI bertujuan untuk mengasah kekompakan dan lebih mempererat hubungan silaturahmi diantara ibu-ibu persit Kodim 1715/Yahukimo.
 
"Dengan dilaksanakannya aneka lomba dapat semakin menjalin hubungan baik diantara anggota Persit,” harap Ny. Tethool.
 
Ketua Persit KCK Cabang XIV mengatakan, berbagai perlombaan yang dilaksanakan mengandung makna pelajaran seperti sikap kerja keras, kekompakan dan pantang menyerah serta gigih untuk memenangkan perlombaan.
 
Hal ini yang ditanamkan kepada anggota Persit Cabang IV Kodim 1715/Yahukimo sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam mendampingi tugas para suami sebagai abdi negara, kata Ny Tethool.
 
Lomba diikuti sebanyak 50 anggota Persit Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo.  
 
Sebelumnya, Persit Cabang XIV Kodim 1715/Yahukimo, Minggu (14/8) juga telah menggelar lomba masak menggunakan bahan pangan lokal seperti sagu dan umbi-umbian, bertempat di kompleks perumahan Koramil Hawai, Distrik Sentani, Kab. Jayapura.
 
Aneka lomba yang digelar Senin (15/8) itu diantaranya lomba make up dengan mata tertutup, balap bakiak, balap karung dengan menggunakan helm, sepak bola mini menggunakan daster dan untuk anak-anak lomba lari kelereng dan makan kerupuk.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024