Jayapura (ANTARA) - Kesebelasan Pondok Pesantren Hidayatullah Keerom akan mengikuti Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022.
 
Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto dalam pertemuan dengan tim yang dihadiri Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan seluruh pemain dan official PS Hidayatullah adalah delegasi pilihan yang akan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dan juga Provinsi Papua di ajang Liga Santri PSSI Piala Kasad.
 
Para pemain harus mempunyai dedikasi yang tinggi untuk memberikan yang terbaik dan terima kasih atas dukungan Bupati Keerom serta berharap pemerintah daerah hadir dalam pembinaan para pemuda di Tanah Papua. 
 
Keikutsertaan tim sebagai wujud dari komitmen bersama untuk mewujudkan pemuda Papua yang mampu dan berprestasi dalam segala bidang bukan hanya di bidang olahraga tetapi juga di seluruh bidang lainnya, tentunya dengan dukungan semua pihak, kata Kol Inf Bayu
 
Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan, Pemda Keerom beserta pemda lainnya akan bekerjasama dengan Korem 172/PWY dan kodim termasuk dalam hal pembinaan olahraga. 
 
“Kemitraan ini penting dalam rangka mendukung peningkatan minat dan bakat generasi muda di Tanah Papua, apalagi momentum hari Santri yang sebentar lagi akan diperingati harus diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para santri dan anak-anak muda,” katanya.
 
Bupati mengatakan, para santri ini adalah kader harapan bangsa dan mereka harus tumbuh tidak hanya iman spiritual dan ketakwaan tetapi juga adalah kesehatan jasmani. 
 
“Lewat Liga santri ini mereka mengembangkan potensi dan minat di bidang olahraga," ujarnya.

Dia menambahkan apalagi negara telah memberi perhatian yang besar kepada generasi muda melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga artinya pemerintah memandang pemuda dan olahraga ini tidak terpisahkan dari pembangunan.

"Sehingga saya hadir di sini untuk membawa pesan bahwa kita harus memberi perhatian kepada pemuda,” kata Bupati Gusbager.
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024