Jayapura (ANTARA) - Dandim 1708/BN Letkol Inf Daniel Manalu memberikan penilaian kinerja dengan sasaran fisik yang dikerjakan anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 di Kampung Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Dandim yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 Kodim 1708/BN melaksanakan pengecekan dan penilaian terhadap kinerja pengerjaan 10 unit rumah menjelang sehari sebelum penutupan program TMMD di Kampung Sorido.

"Tujuan di adakannya penilaian mutu dan kualitas ini adalah untuk mengetahui efektifitas dan kualitas bangunan yang sudah dikerjakan oleh anggota satgas TMMD," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis.

Menurut Manalu, hal tersebut dilakukan demi menjaga kualitas bangunan yang sudah ditentukan dan mematuhi standar yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Dia menjelaskan kriteria penilaian meliputi kecepatan dan kerapian bangunan (rumah) yang dikerjakan anggota Satgas TMMD.

"Mulai dari kerapian pemasangan batu bata dan pemasangan keramik serta kerapian pengecatan," ujarnya.

Dia menambahkan setelah memberikan penghargaan terhadap kinerja diharapkan dapat memicu semangat anggota satgas untuk lebih semangat dalam bekerja.

"Sehingga nantinya semua pekerjaan akan selesai tepat waktu dan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang di harapkan oleh komando dan masyarakat," katanya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024