Jayapura (ANTARA) - Babinsa Kepulauan Mapia Koramil 1708-06/SU Serka Frans Bueni membantu menurunkan bahan bangunan milik warga binaan dari kapal barang ke speed boat di kepulauan Mapia, Kabupaten Supiori, Jumat (11/11).

"Sebagai babinsa sudah menjadi tugas dan kewajiban kami dalam menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat," katanya dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Jumat.

Menurut Frans, pihaknya hadir di tengah-tengah masyarakat tujuannya ialah untuk membantu menyelesaikan masalah maupun meringankan beban masyarakat.

“Meski terlihat sederhana namun melalui kegiatan seperti ini kami tumbuhkan semangat kebersamaan di tengah warga, dan juga menjalin silaturahmi yang dapat mengokohkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya akan terus berupaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

"Karena membantu untuk meringankan beban masyarakat adalah tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang babinsa," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan.

"Sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Babinsa bantu turunkan bahan bangunan milik warga binaan dari kapal

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024