Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengajak para pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat agar bersinergi untuk menggelar Papua Festival Akhlak di Jayapura, Papua, Desember 2022.
 
Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Aryakuumara kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan melalui kegiatan ramah tamah bersama BUMN dan BUMD sebagai salah satu bentuk implementasi nyata dari slogan yakni Amanah Kompeten Harmonis Loyal Adaptif dan Kolaboratif (Akhlak).
 
"Dengan mengajak BUMN dan BUMD di wilayah Papua maka bakal terwujud satu gerakan bersama bentuk kolaborasi untuk menumbuhkan jiwa kepedulian serta semangat kolaborasi memperkuat peran dan tanggung jawab sosial," katanya.
 
Menurut Ketut, kegiatan tersebut pihaknya mendapat respon positif dari seluruh BUMN dan BUMD, sehingga Pertamina berharap Festival Akhlak dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar.
 
"Kami bersyukur karena kegiatan tersebut mendapat respon cukup baik terbukti dengan hadirnya semua undangan sehingga menjadi langkah awal bersama dalam menyukseskan festival tersebut," ujarnya.
 
Dia menjelaskan kegiatan Papua Festival Akhlak merupakan salah satu rangkaian dari HUT Pertamina ke-65 yang jatuh pada Desember mendatang sehingga, untuk pelaksanaan rangkaian akan dimulai pada November.
 
"Di mana mulai dari jalan santai bersama, bersih-bersih pantai dan terakhir hari puncak ada Podcast serta Papua Festival Akhlak yang rencananya akan digelar GOR Cenderawasih, " katanya.
 
Dia menambahkan melalui kegiatan tersebut Pertamina sedang menginventarisasi budaya akhlak pada internal BUMN sendiri, namun ingin menggambarkan kepada masyarakat jika pihaknya sedang berbenah budaya akhlak sehingga ke depan tidak hanya berkolaborasi antara BUMN tapi juga pemerintah daerah.

Sebelumnya, telah dilakukan kegiatan ramah tamah yang dihadiri pimpinan BUMN dan BUMD yang bertempat di Aula Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku pada Senin (14/11).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024