Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Raya, Papua memberikan apresiasi kepada PT PLN Papua yang terus berkomitmen dalam melistriki seluruh desa sehingga masyarakat setempat dapat merasakan listrik hingga 24 jam.
 
Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, John Tabo dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan bahwa dalam mewujudkan sistem kelistrikan 24 jam diperlukan proses yang cukup panjang untuk berkoordinasi.
 
"Tepat satu tahun satu bulan akhirnya sinergi kami dan PLN dapat diwujudkan bersama untuk menyediakan fasilitas kelistrikan kepada masyarakat Kabupaten Mamberamo Raya," katanya.
 
Menurut Jhon, untuk itu pihaknya mengajak masyarakat agar menjaga aset-aset yang telah dibangun sehingga ke depan sistem jaringan kelistrikan dapat terus ditingkatkan.
 
"Mari jadikan aset pemerintah yang sudah dibangun dan dikelola oleh PLN menjadi aset milik bersama untuk kepentingan anak dan cucu nantinya," ujarnya.
 
Dia menjelaskan ke depan pihaknya akan terus bersinergi dalam melistriki seluruh wilayah, sehingga kehadiran sistem kelistrikan di Kabupaten Mamberamo Raya menjadi satu langkah awal guna memajukan pertumbuhan perekonomian masyarakat.
 
"Tidak ada yang mustahil semua bisa ditingkatkan mulai dari ekonomi, pendidikan dan kesehatan ketika kebutuhan listrik dapat tercukupi,” katanya.
 
Dia menambahkan pihaknya berharap ke depan sinergi bersama ini terus terjalin agar masyarakat dapat merasakan listrik sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan Kabupaten Mamberamo Raya.

Sebelumnya telah dilakukan serah terima Operasi Sistem Kelistrikan (STO) antara PLN dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamberamo Raya yang bertempat di Desa Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua pada Selasa (15/11).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024