Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-04/SS bersama Sat Polairud Polres Supiori melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Ke 72 Polairud yang berlangsung di Kampung Awaki, Kabupaten Supiori, Papua, Jumat.

Babinsa Koramil 1708-04/SS Sertu Semy Uhing dan Serda Dirman Wakimin dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Ke 72 Polairud berlangsun di dua tempat yakni Gereja Kristen Injili (GKI) Agter Korido dan Pasar Tradisional Korido, Kampun Awaki.

Menurut Uhing, bakti sosial merupakan wujud nyata pengabdian TNI-Polri dalam rangka ikut serta membantu meringankan beban masyarakat membersihkan lingkungan sekolah.

"Kehadiran kami pada kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi dari sinergitas TNI-Polri yang semakin solid," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap ke depan TNI dan Polri bersama masyarakat tetap bersinergi dan solid dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman pada wilayah binaan.

Sementara itu, Kepala Satuan Polairud Polres Supiori Iptu Iwan Urbinas mengatakan bakti sosial tersebut merupakan bentuk nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan di gereja maupun pasar.

"Selain dalam rangka memperingati HUT Polairud Ke 72 pada 1 Desember 2022 juga untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama di tempat umum," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap ke depan Polairud akan semakin profesional dan mampu dalam menghadapi tantangan di bidang perairan

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024