Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring mengajak seluruh masyarakat di delapan kabupaten yang masuk dalam Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Pegunungan untuk merapatkan barisan dan bersama-sama membangun kawasan pegunungan yang lebih baik.

"Mari kita bergandengan tangan membangun Papua Pegunungan agar lebih maju dan sejahtera karena ini menjadi tanggung jawab bersama, baik tokoh adat, agama, dan seluruh komponen masyarakat," katanya, di Wamena, Rabu

Danrem Jayawijaya yang wilayahnya membawahi Provinsi Papua Pegunungan mengakui dengan peresmian dan pelantikan penjabat gubernur Papua Pegunungan maka telah terukir sejarah yang akan selalu diingat seluruh masyarakat Papua Pegunungan.

Dengan peresmian DOB Provinsi Papua Pegunungan, katanya, maka pembangunan di seluruh sektor akan mengikuti. Pembangunan tersebut akan berdampak besar pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap seluruh masyarakat mendukung pejabat pemerintahan yang ada saat ini hingga pejabat definitif gubernur dan lainnya terbentuk," harapnya.

Terkait wilayah Korem 172/PWY setelah adanya DOB Provinsi Papua, Danrem menjelaskan hingga saat ini Provinsi Papua Pegunungan masih menjadi bagian Kodam XVII/Cenderawasih.

"Wilayah Provinsi Papua Pegunungan masih menjadi tanggung jawab Korem 172/PWY hingga nantinya ada satuan kodam dan korem baru yang dibentuk di daerah ini karena ke depan satuan baru akan dibangun di wilayah Provinsi Papua Pegunungan," paparnya.

Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo mengharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk membangun Papua Pegunungan, seperti yang sudah diamanatkan sebagai Penjabat Gubernur Papua Pegunungan.

"Saya berharap bantuan dan kerja sama dari semua pihak agar berbagai program yang akan dilaksanakan dapat terwujud," kata Kondomo.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024