Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-03/BB memberikan bantuan bahan pokok melalui program Babinsa Masuk Dapur bagi warga di Kampung Kababur, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat

Babinsa Koramil 1708-03/BB Sertu K. Mabel, dan Serda Andi Orisu dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor, Jumat mengatakan program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

“Bukan hanya itu saja tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan begitu juga dengan kondisi rumahnya,” katanya.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

”Karena kami melihat di wilayah bahwa ada warga yang memang layak untuk dibantu terutama terkait kebutuhan dapur,” ujarnya.

Dia menambahkan membantu warga binaan tidak hanya di bidang sektor umum saja namun dari segi kebutuhan pokok seperti memasak juga menjadi salah satu tugas Babinsa untuk meringankan warga binaannya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, Bernard menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan dan kepedulian kepada masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu dan selama ini keberadaan Babinsa selalu melindungi dan mengayomi masyarakat,” katanya.
 


Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024