Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-03/Biak Barat membersihkan rumput liar yang ada di sekitaran kantor setempat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 di Kampung Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua. 
 
Danramil 1708-03/Biak Barat Kapten Inf Yakobus Obinaru dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, mengatakan sasaran pelaksanaan pembersihan kali ini terfokus di samping kiri dan kanan Koramil khususnya pembersihan rumput yang tumbuh liar yang mana terlihat sangat berantakan sehingga perlu di bersihkan.
 
"Pembersihan yang dilaksanakan dengan cara membersihkan rumput dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan parang," katanya. 
 
 
Menurut Yakobus, kegiatan membersihkan halaman Koramil ini merupakan kepedulian terhadap lingkungan khususnya tempat kerja
sehingga tidak hanya sebagai slogan atau teori belaka, tetapi harus dijadikan sebuah Motto yaitu kebersihan sebagian dari pada Iman.
 
"Apalagi memasuki Natal sehingga semua harus terlihat rapi dan bersih," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pembersihan di lingkungan Makoramil ini dengan rutin sehingga menjadi pelajaran bagi masyarakat setempat agar mau menjaga lingkungannya.
 
"Dengan adanya pembersihan ini lingkungan menjadi bersih, karena apabila lingkungan sudah bersih kerja menjadi semakin nyaman dan dapat menjadi contoh bagi warga sekitar," katanya lagi.
 
Dia menambahkan juga mengingatkan kepada kepada seluruh anggotanya, agar selalu melaksanakan tugas dengan tulus, ikhlas, serta bina kerja sama sesama anggota, karena Makoramil ini miliki bersama dan harus terus di jaga kebersihan dan keindahan lingkungannya.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024