Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua berharap ke depan lebih banyak anak muda Papua yang direkrut untuk bergabung dengan BUMN.

"Dengan potensi yang dimiliki anak muda Papua ke depan mereka bisa menempati posisi-posisi yang strategis," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura Djoni Naa pada kegiatan Papua Akhlak Festival 2022 di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Sabtu,

Menurut Naa, posisi kepemimpinan dan strategis anak muda Papua di BUMN tentu akan mendorong dan meningkatkan peran BUMN sebagai pelindung kesejahteraan masyarakat.

Dia menjelaskan pihaknya juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan Papua Akhlak Festival 2022 yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Sementara itu, Ketua Panitia Papua Akhlak Festival 2022 yang juga sebagai Area Manager Human Capital Papua Maluku, Nasruli mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian puncak dari sinergi serta kolaborasi antar BUMN dan BUMD di Papua.

"Papua Akhlak festival Ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk bagaimana memperkenalkan Akhlak atau amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," katanya.

Menurut Nasruli, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan peran dan layanan BUMN dan BUMD di Bumi Cenderawasih.

"Tentunya dengan semangat kolaborasi untuk Indonesia sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat nyata terhadap peningkatan ekonomi.melalui kegiatan yang bersifat kolaboratif," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024