Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05 / Numfor membantu warga binaan dalam pembuatan pohon natal di halaman Gereja Kristen Injili (GKI) Rehobot di Kampung Syoribo, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu.

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serda Silveter Noo dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan pihaknya sudah seharusnya turun langsung ke lapangan untuk mencari informasi serta membantu masyarakat dalam kesulitan.

Menurut Noo, di Hari Raya Natal 2022 pihaknya mengimbau agar masyarakat di wilayah itu untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama.

"Ini merupakan momen yang tepat di mana arti toleransi harus dijunjung tinggi" katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap dalam rangka menyambut hari Natal seluruh masyarakat selalu menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan tentram.

"Kami juga menyampaikan agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Pendeta GKI Rehobot Benhur Manawasi mengatakan pihaknya mengapresiasi kehadiran babinsa yang ada untuk membantu jemaat dalam pembuatan pohon natal.

"Saya selaku Pendeta GKI Rehobot dan warga jemaat berterima kasih banyak kepada babinsa yang sudah hadir membantu kami dalam kegiatan ini," katanya.

Menurut Benhur, hal itu sebagai bentuk toleransi TNI terhadap umat Kristen yang mempersiapkan diri untuk merayakan hari Natal.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024