Jayapura (ANTARA) -
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura tetap memberi pelayanan  secara normal khususnya pada libur hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 sehingga masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II dr Anton Mote di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya kini telah melakukan rapat koordinasi bersama semua tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Dok II terkait pelayanan medis saat Natal dan saat malam tahun baru nanti.

“Usai melakukan rapat, kami sudah melakukan pembagian pelayanan medis di rumah sakit terutama pada pelayanan di Unit Gawat Darurat dan termasuk di Poliklinik," ujarnya.
 
Menurut Anton, selain itu juga pihaknya telah meminta kepada para tenaga medis untuk melakukan pengecekan alat medis dan obat-obatan sehingga tidak terjadi kekosongan.
 
"Kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk itu tidak perlu khawatir silakan datang dan berobat," ujarnya.
 
Ia menjelaskan memang berdasarkan surat edaran tentang hari libur resmi dan cuti bersama dalam rangka hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di mana telah ditetapkan sebagai hari libur dari 25-26 Desember namun untuk rumah sakit tetap aktivitas seperti biasa.
 
"Untuk itu kepada masyarakat tidak perlu khawatir terkait pelayanan di RSUD Dok II Jayapura, " katanya lagi.
 
Ia menambahkan pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas baik saat sedang beribadah dan kunjungan ke keluarga dengan begitu akan terhindar dengan virus corona.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024