Jayapura (ANTARA) - Persit KCK Cabang XL Yonif 756 Koorcabrem 172/PD XVII/Cenderawasih, Kamis (22/12) mendatangi pasar tradisional mama-mama Papua yang berada di samping Mako Batalyon Infanteri 756/WMS di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Tengah.
 
Ketua Persit KCK cabang XL Yonif 756 Koorcabrem 172/PD XVII Nyonya Irawan Setya Kusuma mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut Natal walaupun pasar tersebut merupakan tempat anggota berbelanja untuk memenuhi kebutuhan akan sayuran. 
 
Khusus hari ini anggota sengaja membeli semua dagangan yang merupakan hasil pertanian mama-mama. 
 
"Kegiatan ini sebagai salah satu wujud perhatian anggota Persit Yonif 756/WMS dalam membantu masyarakat, apalagi saat ini menjelang Natal," kata Ny Irawan. 
 
Dikatakan, sebagai anggota Persit kita harus dapat mewujudkan perintah pimpinan angkatan darat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. 
 
"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu mama-mama Papua terutama yang berjualan disamping Mako Yonif 756/WMS, " harap Ketua Persit KCK cabang XL Yonif 756 Koorcabrem 172/PD XVII, Ny. Irawan Setya Kusuma. 
 
Mama Otto, salah seorang pedagang mengaku pasar tradisional ini buka setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu.
 
Mama-mama biasa bawa hasil kebun ke sini tiga kali seminggu untuk di jual.  
 
"Kami mengucapkan terimakasih karena dengan membeli hasil kebun yang dijual di pasar sehingga hasilnya dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan di rumah, apalagi saat ini menjelang Natal, " kata mama Otto. 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024