Jayapura (ANTARA) -
Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool memimpin patroli kewilayahan untuk mengantisipasi dan mencegah adanya ancaman dan gangguan sekaligus memberikan rasa aman.
 
Patroli yang dilakukan pada Kamis dengan mengelilingi Dekai hingga ke kawasan pelabuhan.
 
Dandim Yahukimo Letkol Inf Tethool di Dekai mengatakan patroli yang dilaksanakan dengan menelusuri kawasan yang dianggap rawan di wilayah Distrik Dekai untuk memonitor apakah aktivitas warga sekaligus memberikan rasa aman ke warga.
 
Wilayah-wilayah yang dilintasi memang masuk kategori rawan terhadap tindak kriminalitas dan kejahatan lainnya termasuk teror sehingga memberikan rasa aman.
 
Selain itu pihaknya juga menyempatkan berkomunikasi dengan masyarakat yang berada di kampung-kampung yang dilewati untuk memastikan aktivitas keseharian mereka berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan dari kelompok kriminal bersenjata.
 
"Kegiatan serupa akan sering dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Letkol Inf Tethool.
 
Dandim Yahukimo berharap, masyarakat juga tidak mudah terprovokasi dengan isu yang sengaja di hembuskan kelompok yang ingin membuat kekacauan.
 
Bila mendengar sesuatu yang dapat meresahkan segera laporan ke aparat keamanan sehingga dapat ditindaklanjuti agar wilayah ini tetap aman.
 
"Jangan takut untuk melaporkan bila mendapat informasi yang nantinya dapat membuat terjadinya gangguan keamanan sekaligus menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu, " kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tethool.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024