Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor bersama warga Kampung Syoribo, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Papua, membuat jalan setapak untuk mempermudah akses masyarakat setempat pergi ke kebun.

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serda Silvester Noo dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada ANTARA di Jayapura, Jumat, mengatakan membantu warga sudah menjadi tugas pokok yang harus dilakukan agar masyarakat merasa terbantu.

"Dengan demikian, kami berharap dengan membuat jalan tersebut maka dapat memperpendek jarak menuju kebun," katanya.

Menurut Noo, kehadiran babinsa di kampung diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi warga, terutama dalam melaksanakan pekerjaan.

"Selain itu sebagai ajang silaturahim agar babinsa lebih dekat dengan warga," ujarnya.

Dia berharap ke depan masyarakat bersama babinsa dan perangkat di kampung dapat bekerja sama guna mendukung program pemerintah daerah setempat.

Ia mengimbau agar masyarakat di daerah binaan dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Ibu Kepala Kampung Syoribo, Amelia Padwa menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang sudah ikut serta membantu pembuatan jalan setapak.

"Dengan hadirnya babinsa dapat meningkatkan kepedulian terhadap warga karena selalu hadir membantu setiap kegiatan dan kesulitan warga di Kampung Syoribo," katanya

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024