Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-04/Supiori Selatan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus memantau aktivitas warga di pelabuhan Korido, Kampung Fanindi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua, Jumat.

Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan, Serka Nano Sawito dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan pelabuhan merupakan jalur keluar masuk masyarakat dari berbagai kampung yang berada di Kabupaten Supiori sehingga sudah seharusnya dilakukan pemantauan.

"Hal itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat," katanya.

Menurut Sawito, dengan melaksanakan komunikasi sosial juga akan menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk itu kami selalu ada di tengah-tengah masyarakat agar setiap perkembangan situasi keamanan di kampung kami bisa mengetahui kemudian melakukan pencegahan dini," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar masyarakat setempat selalu menjaga fasilitas umum seperti pelabuhan agar tetap terawat guna kelancaran transportasi di wilayah itu.

"Karena ada warga yang tinggal di pulau-pulau kecil yang harus melalui Pelabuhan Korido sehingga diharapkan agar fasilitas itu dapat dijaga," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengimbau agar warga yang tinggal di sekitar pelabuhan dapat turut serta dalam menjaga kebersihan dan tidak melakukan tindakan yang merugikan oran lain dan diri sendiri.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024