Jayapura (ANTARA) - Kodim 1715/Yahukimo dan jajaran Koramil 1715-06/Dekai, Selasa (17/1) melaksanakan olah raga bersama bertempat di lapangan voli asrama Koramil 1715-06/Dekai, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. 

Olah raga bersama tersebut dilaksanakan agar tubuh prajurit tetap sehat dan tidak mudah sakit, serta selalu ceria dan semangat dalam menjalankan tugas khususnya bagi prajurit Kodim 1715/Yahukimo dan jajaran Koramil 1715-06/Dekai.

Kegiatan olah raga bersama yang diawali dengan lari lima kilo meter dengan mengambil "start" di SMKN 1 Dekai dan "finish" di lapangan voli asrama Koramil 1715-06/Dekai.

Setelah kegiatan olah raga bersama dilanjutkan dengan pertandingan voli antara tim kodim melawan tim koramil yang dimenangkan tim voli kodim. 

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool mengatakan kegiatan olahraga bersama yang dilakukan saat ini sebagai bentuk penyegaran dan wahana silaturahmi antar sesama prajurit sehingga timbul kekompakan, solid dan rasa kekeluargaan.

"Olah raga perlu dilakukan di tengah tugas pengamanan akibat tingkat kerawanan di wilayah Yahukimo yang akhir-akhir ini menjadi perhatian TNI-POLRI," kata Letkol Tethool. 

Menurut Dandim Tethool, dengan olahraga bersama maka hubungan silaturahmi antar prajurit makin terjaga sekaligus memberikan keceriaan, juga baik bagi personel Kodim 1715/Yahukimo maupun personel Koramil 1715-06/Dekai.

"Dengan adanya semangat dan kebersamaan serta kebugaran maka kita bisa meningkatkan terus pengamanan dan keamanan di wilayah Dekai Kabupaten Yahukimo, " kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tethool.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024