Jayapura (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Papua mendukung akselerasi operasional Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura terhadap pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu agar lebih optimal ke depan.

Kepala DLH Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri kepada ANTARA di Jayapura, Minggu, mengatakan salah satu upaya dalam mendukung pelayanan PDAM Jayapura kepada masyarakat setempat ialah bersama-sama menjaga ekosistem pada sumber mata air di Gunung Cycloop.

"Ini yang kami akan lakukan bersama PDAM Jayapura untuk pengelolaan lingkungan yang lebih baik lagi terutama pada sumber-sumber mata air sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar bagi warga dalam pemenuhan air bersih," katanya.

Menurut Basri, dengan adanya penebangan pohon maupun penggalian yang dilakukan oleh oknum masyarakat akan menjadi perhatian serius pihaknya sehingga dalam pendistribusian air bersih bagi warga ke depan tidak lagi terganggu.

"Karena jika tidak akan mengganggu stabilitas dari pada distribusi air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Ia menjelaskan dengan begitu pihaknya mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama pemerintah daerah setempat bisa menata kelola lingkungan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang menjadi hakekat untuk memberdayakan potensi sumber daya alam (SDA) untuk guna melayani warga sekitar.

"Jadi semua aspek kami koordinasikan agar menjadi kebijakan bersama dalam melakukan tata ruang sehingga pelayanan air bersih dari PDAM Jayapura semakin optimal," kata Abdul Rahman Basri .

Sebelumnya Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna mengatakan pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seiring pergantian logo dan badan hukum perusahaan tersebut.

"Dengan perubahan badan hukum kami akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga bukan hanya ganti logo saja tetapi lebih semangat melakukan pelayanan prima dan terus menerus bisa memuaskan para pelanggan," katanya saat peluncuran logo baru PDAM Jayapura, di Jayapura, Sabtu (28/1).

Ia menambahkan dengan pelayanan yang maksimal tentu akan meningkatkan kontribusi perusahaan terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota maupun di Kabupaten Jayapura

Ssetelah dilakukan peluncuran logo tersebut maka PDAM Jayapura resmi berganti badan hukum dan nama menjadi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani atau PT. Perseroda.

Meski sudah melakukan peluncuran logo namun masih ada beberapa proses yang disiapkan sekitar satu bulan supaya nama PDAM Jayapura resmi berganti menjadi PT. Perseroda, demikian Entis Sutisna.


Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024