Jayapura (ANTARA) - Asosiasi Futsal Kota Jayapura, Provinsi Papua meminta para siswa baik SMP dan SMA di wilayah itu terus berlatih agar bisa berprestasi dalam bidang seni, olahraga dan akademik.

"Sehingga pesan saya kepada sekolah agar terus mendukung bakat dan minat anak didiknya dengan melakukan pembinaan," kata Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura Matias Mano saat penutupan turnamen Katadha Futsal Championshi II 2023 yang digelar oleh SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura, di Jayapura, Sabtu.

Menurut dia turnamen tersebut digelar sebagai upaya SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura dalam melakukan pembinaan anak usia dini.

Ia menjelaskan dengan adanya ajang tersebut dapat melatih atau memupuk motivasi siswa dalam berkompetisi, bertalenta dan sukses pada bidang olahraga.

Sementara itu, Kepala SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura, Kresencia Lesomar mengatakan turnamen Katadha Futsal dilaksanakan bertujuan untuk memberikan ruang bagi para siswa SMP guna mengembangkan bakat dan minat.

"Selain itu melalui ajang ini kami juga mencari bibit unggul agar setiap tahun pemain futsal SMA YPPK Taruna Dharma tetap ada dan tidak putus," katanya.

Ajang tersebut, katanya, merupakan yang kedua kali digelar setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2019 sementara pada 2023 pihaknya sudah bermitra dengan sponsorship dalam pelaksanaan turnamen Katadha Futsal Championship seperti Asosiasi Futsal Kota Jayapura.

Ia menambahkan ajang tersebut sudah menjadi ajang tahunan sehingga ke depan pihaknya akan menggelar turnamen yang sama dengan harapan banyak tim yang bisa mengikutinya.

"Target kami bisa 32 tim namun pada ajang kali ini hanya diikuti 20 tim dari SMP yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura sehingga kami harapkan ke depan lebih banyak tim yang ikut," katanya.

Pada turnamen Katadha Futsal Championship II 2023 SMP Negeri 6 Jayapura berhasil menjadi juara pertama setelah pada partai final mengalahkan SMP Negeri 3 Jayapura dengan skor 4-0.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024