Jayapura (ANTARA) - Kodim 1715/Yahukimo bersama jajaran mengunjungi PAUD dan TK YPK Metanoia Dekai, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan untuk memberikan sosialisasi dan memperkenalkan TNI kepada siswa serta siswi di sekolah tersebut.

Komandan Kodim (Kodim) 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan kunjungan ini merupakan sebuah upaya mendekatkan prajurit TNI kepada anak-anak usia dini di sekolah tersebut.

"Kami melibatkan 15 personel Kodim 1715/Yahukimo untuk berkunjung ke sekolah-sekolah tersebut," katanya.

Menurut Letkol Johanis, kunjungan yang dilaksanakan Rabu (15/2) bertujuan memperkenalkan profesi dan tugas TNI yang disampaikan kepada anak-anak usia dini sambil bercerita. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan pendidikan wawasan kebangsaan kepada  generasi Papua khususnya di Kabupaten Yahukimo," ujarnya.

Dia menjelaskan pengenalan tentang TNI sejak dini sangat perlu dilakukan agar anak-anak mengetahui tugas dan peran TNI AD sehingga tidak merasa takut dengan TNI, selain itu juga bertujuan membentuk semangat anak-anak untuk semakin kuat.

Salah satu guru PAUD dan TK YPK Metanoia Dekai Yani mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik bagi anak-anak didik, karena selama ini anak-anak beranggapan bahwa TNI sebagai profesi yang ditakuti karena pekerjaannya.

"Tetapi dengan kedatangan para prajurit maka anak-anak akan paham dan mengerti dan itu terlihat saat mengikuti sosialisasi bahkan tidak sedikit dari para siswa yang bercita-cita menjadi seorang TNI," katanya. 

Dia menambahkan pihaknya berharap ke depannya kegiatan seperti ini sering dilakukan dan tidak hanya di PAUD dan TK YPK Metanoia Dekai saja, tetapi juga kepada sekolah-sekolah lain sehingga anak-anak makin mencintai TNI.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024