Jayapura (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua melakukan kegiatan berbagi kasih ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 2023 atau 1444 Hijriah.

Kepala Dinas Kominfo Papua Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Rabu, mengatakan kunjungan kasih seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dharma Wanita dan Bimbingan Mental (Bintal) Islam.

“Kegiatan hari ini merupakan agenda tahunan dalam rangka berbagi kasih dengan sesama bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami pada anak-anak di Ponpes,” katanya.

Menurut Jery, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah agar anak-anak murid di Ponpes bisa terus semangat belajar sehingga ke depan membawa bangsa Indonesia, khususnya Papua menjadi lebih baik.

“Adik-adik siswa ada di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Darul Ulum Doyo Baru merupakan harapan bangsa karena nantinya yang menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada kegiatan tersebut pihaknya menyerahkan bahan pokok (Bapok) sehingga diharapkan dapat memenuhi gizi dari anak-anak pondok pesantren.

Sementara itu, Perwakilan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Darul Ulum Doyo Baru Abdul Gani Fatah mengatakan apresiasi dan terimakasih atas perhatian pemerintah dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika yang telah melakukan kunjungan kasih.

"Terimakasih Kadis Kominfo atas kunjungannya, kami bangga Dinas Kominfo Provinsi Papua bisa hadir dan melihat tempat pesantren yang jauh dari kota," katanya.

Menurut Gani, pihaknya berharap ke depan adanya bantuan dan perhatian serupa dari pihak instansi pemerintahan lainnya, guna meringankan beban anak-anak panti asuhan Darul Ulum.

“Karena Yayasan Darul Ulum dibangun atas swadaya masyarakat sejak 2021 dan 2022. Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Darul Ulum Doyo baru membina 27 orang santri dan mempunyai 25 orang pengurus," ujarnya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024