Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim 1702 Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murip mengapresiasi Pemkab Lanny Jaya dalam mempersiapkan tenaga kesehatan (nakes) yang akan ditugaskan di daerah ini.
 
Untuk mempersiapkan tenaga kesehatan, maka Pemkab Lanny Jaya telah menandatangani kerja sama dengan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (16/3), di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.
 
"Dengan ditandatanganinya kerja sama, maka anak Kabupaten Lanny Jaya dapat melanjutkan pendidikan spesialis di UGM Yogyakarta, " jelasnya, di Tiom, Jumat.
 
Ia mengakui dengan adanya penandatanganan kerja sama maka ke depan akan banyak dokter spesialis asal Lanny Jaya.
 
“Semoga yang sudah ditunjuk melanjutkan studi dapat menjadi yang terbaik dan kembali ke Lanny Jaya untuk menolong masyarakat”, katanya.
 
Sebelumnya Wakil Dekan Akademik FKKMK UGM Yogyakarta Dr. Ahmad Hamin Sadewa mengatakan untuk menjadi dokter spesialis tidak mudah, tetapi jika mempunyai kemampuan dan mau bersaing pasti bisa karena yang utama adalah belajar dengan sungguh-sungguh. .
 
"Kita bersyukur karena dapat berkumpul di sini untuk menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemkab Lanny Jaya dengan UGM di bidang kesehatan, " kata Ahmad Hamin Sadewa.
 
Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa menyampaikan terima kasih kepada kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya karena bisa membawa guru-guru terbaik dari UGM untuk hadir di Kabupaten Lanny Jaya.
 
“Ini adalah mimpi pemerintah daerah terkait kehidupan dan kesehatan sehingga akan memperjelas kerja sama Pemkab Lanny Jaya dengan UGM dalam bidang kesehatan,”.kata Wakerkwa.
 
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024