Jayapura (ANTARA) - Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo menerima hibah empat mobil dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya. 
 
Selain empat mobil, Pemkab Lanny Jaya melalui Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa juga menyerahkan dana hibah sebesar Rp10 miliar. 
 
Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Papua Pegunungan di Wamena. 
 
Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Lanny Jaya yang telah menghibahkan aset berupa mobil dan uang untuk mendukung roda pemerintahan. 
 
"Kami sangat mengapresiasi bantuan tersebut guna membangun wilayah di pegunungan," kata mantan Kejati Papua tersebut.
 
Sementara itu, Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa mengatakan penyerahan bantuan tersebut bertujuan untuk membantu mempermudah aktivitas yang dilakukan Pemprov Papua Pegunungan ke depannya mengingat provinsi tersebut baru terbentuk.
 
"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu mempermudah aktivitas pelayanan di Papua Pegunungan," kata Petrus Wakerkwa. 
 
Pemprov Papua Pegunungan merupakan salah satu dari tiga daerah otonomi baru (DOB) yang dimekarkan dari Provinsi Papua. 
 
Dua DOB lainnya yakni Provinsi Papua Tengah dan Papua Selatan. 
 
Provinsi Papua Pegunungan meliputi Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang dan Nduga. 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024