Jayapura (ANTARA) -
Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua bakal segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda utama pemilihan ketua dan pengurus periode 2023-2027 pada 15 April.

Pengurus Demisioner POSSI Papua Agus Rahmawan di Jayapura, Minggu, mengatakan persiapan pelaksanaan Musprov sudah di atas 80 persen di mana proses penjaringan calon ketua POSSI yang baru telah dimulai.

"Kami memanggil putra dan putri terbaik Papua dan bagi mereka yang ingin mendedikasikan dirinya agar memimpin POSSI Papua ke depan untuk lebih maju lagi," katanya.

Menurut dia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bakal calon sesuai Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga ( ART) diantaranya merupakan warga negara Indonesia yang taat hukum, berdomisili di Jayapura, Papua, memiliki dedikasi yang baik terhadap olahraga selam, sehat jasmani, serta tidak terhubung dengan organisasi politik.

"Untuk pendaftaran calon akan dibuka saat pelaksanaan Musprov dan nantinya dipantau KONI Papua dan PB POSSI," katanya menambahkan.

"Intinya persiapan-persiapan oleh pengurus demisioner POSSI Papua ini sudah maksimal semua. Kami tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Harapannya nanti tentu terjaring para calon ketua yang berkompeten menakhodai organisasi selam Papua ini," katanya menegaskan.

Sementara itu untuk peserta Musprov POSSI Papua, rencananya diikuti tiga dari sembilan kabupaten/kota di Bumi Cenderawasih yakni, Pengurus Cabang POSSI Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Biak.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024