Jayapura (ANTARA) - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, mengatakan sinergitas dilakukan dalam menyusun rencana kerja Kabupaten Jayawijaya.

"Karena itulah dirinya mengikuti konsultasi publik guna menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024," kata Letkol CPN Murip di Wamena, Provinsi Papua Pegunungan.

Diakui, keikutsertaan Kodim 1702 Jayawijaya  dalam rangka mewujudkan sinergitas serta menjamin keterkaitan guna mewujudkan efisiensi alokasi berbagai sumberdaya dalam pembangunan daerah. 

Melalui sinergitas diharapkan pembangunan dapat dilaksanakan sesuai program dan tepat sasaran, harap Letkol CPN Athenius Murip. 

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua  diwakili Sekda Kabupaten  Jayawijaya Toni Mayor mengatakan, RKPD   merupakan forum musyawarah antar stakeholder dan pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan dengan prioritas. 

Adapun sasaran RKPD Kabupaten Jayawijaya tahun 2024 yaitu tercapainya pendidikan  yang baik.

Selain itu terwujudnya infrastuktur antar wilayah di Papua Pegunungan sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan terwujudnya  tata pemerintahan yang baik, harap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua . 

 Kepala Bapeda Provinsi Papua Pegunungan Yohanes Walilo, mengatakan, Pemda Jayawijaya di Tahun 2024 harus terus berupaya dengan stakeholder agar bisa mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan. 
 
Pemda harus berpikiran terbuka dan memiliki sikap yang kreatif, inovatif sehingga bisa mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, guna menjawab isu-isu strategis. 
 
"Bila hal itu tercapai maka pembangunan di tahun 2024 dapat lebih terarah dan lebih baik dari tahun sebelumnya”, harap Welilo.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024