Jayapura (ANTARA) - PT Jasa Raharja cabang Papua memperkuat sinergitas kesamsatan bersama tim pembina Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) untuk mewuwujdkan pelayanan yang cepat, mudah, sederhana, transparan dan akuntabel di Bumi Cenderawasih.
 
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua Bapak Mulkan di Jayapura, Kamis, mengatakan memperkuat sinergitas bersama ini sangat penting dilakukan agar pelayanan di Samsat bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.
 
"Pertemuan yang dilakukan pada 9 Mei 2023 lalu di Jayapura merupakan tindak lanjut kegiatan Rakornas Tim Pembina Samsat Nasional yang digelar di Jakarta beberapa lalu oleh kami, kakorlantas Polri dan Kementerian Dalam Negeri," katanya.
 
Menurut Mulkan, pertemuan tersebut sangat penting dilakukan agar mengetahui rencana kerja dalam mengimplementasikan serta menerapkan langkah-langkah program komitmen bersama tim pembina Samsat.
 
"Pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan meningkatkan kemitraan dan memupuk komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan khususnya pada bidang tersebut," ujarnya.
 
Dia menjelaskan melalui pertemuan tersebut pihaknya berharap akan mendapatkan hasil rencana kerja untuk mewujudkan komitmen bersama dalam menghadapi kendala dan tantangan bidang kesamsatan.
 
"Dengan begitu kami mendapatkan kesimpulan untuk menyatukan persepsi mencapai tujuan bersama diantaranya melaksanakan sinkronisasi, integrasi, standarisasi database ranmor. Dan melengkapi database ranmor di mana menjadi kebutuhan masing-masing Instansi," katanya lagi.

Dia menambahkan ke depan pihaknya juga akan melaksanakan sosialisasi bersama-sama secara terkoordinasi antar Pembina Samsat Tingkat Provinsi terhadap program-program yang menjadi program nasional pembina Samsat tingkat Nasional maupun Pembina Samsat Tingkat Provinsi.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024