Jayapura (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, Provinsi Papua melakukan uji coba layanan di mal pelayanan publik yang berada di Terminal Tipe A Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Kepala Disdukcapil Kota Jayapura Raymond Mandibondibo di Jayapura, Kamis, mengatakan sesuai dengan arahan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey semua instansi harus melakukan uji coba layanan bagi warga sebelum peresmian mal pelayanan publik.

"Ini sudah memasuki minggu kedua kami melakukan uji coba layanan dan petugas yang disiapkan ada dua orang untuk melayani warga di mal pelayanan publik," katanya.

Menurut dia pelayanan Disdukcapil selama tahapan uji coba ialah memberikan informasi tentang tata cara atau persyaratan administrasi kependudukan dan membantu masyarakat untuk pendaftaran secara daring khusus bagi warga yang tidak memiliki telepon genggam.

"Selain itu juga petugas kami akan memandu warga untuk mencetak dokumennya sendiri melalui mesin Anjungan Dukcapil Mandiri atau ADM," ujarnya.

Di menjelaskan pada tahapan uji coba pekan pertama warga yang datang untuk mengurusi dokumen kependudukan cukup antusias meski pelayanan dibuka pukul 08.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT.

"Selama pelayanan pada pekan pertama ada sebanyak 41 warga yang dilayani untuk mengurusi administrasi kependudukan," katanya lagi.

Pihaknya mengimbau agar warga Kota Jayapura yang ingin mengurusi administrasi kependudukan bisa mendatangi mal pelayanan publik selain di kantor Dukcapil Kota Jayapura.

Dengan hadirnya mal pelayanan publik di Terminal Tipe A Entrop, Kota Jayapura itu diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, demikian Raymond Mandibondibo.



Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024