Jayapura (ANTARA) - Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) RI memberikan apresiasi dan penilaian terbaik atas kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Pegunungan selama enam bulan setelah dimekarkan menjadi provinsi baru. 

Penjabat Gubernur Papua Nikolaus Kondomo dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan hasil positif yang didapat berkat kerja keras dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI-Polri dan lembaga terkait serta dukungan dari semua masyarakat di daerah itu. 

Menurut Kondomo, untuk membangun dan meletakkan pondasi pertama pada suatu Daerah Otonomi Baru (DOB) tidaklah mudah tetapi harus berpikir dan bekerja keras untuk pelayanan ke depan berjalan optimal. 

"Sehingga berkat dukungan semua pihak kami bisa mendapat penilaian yang baik dan apresiasi dari Itjen Kemendagri," katanya. 

Dia menjelaskan selain itu peran media massa juga turut serta dalam membantu dan mengontrol sehingga roda pemerintahan dapat berjalan baik. 

"Ke depan kami akan terus berbenah sambil bekerja agar pelayanan bagi seluruh masyarakat di Pemprov Papua Pegunungan bisa merata," ujarnya. 

Dia menambahkan pihaknya meminta kepada pimpinan OPD untuk tetap melayani warga dengan sepenuh hati serta terus meningkatkan koordinasi antar pimpinan dan bawahan. 

"Karena itu sangat penting untuk menyelesaikan masalah dan perlu juga kerja sama yang baik untuk membangun daerah yang dicintai bersama," katanya lagi. 

Sekadar untuk diketahui evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Itjen Kemendagri RI berlangsung di Jakarta pada Rabu 10 Mei 2023.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024