Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 4.998 siswa SD di Kota Jayapura, Papua mengikuti ujian akhir secara manual yang berlangsung pada 15-22 Mei 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura Abdul Majid di Jayapura, Senin, mengatakan jumlah peserta didik kelasa VI tersebut tersebar di 95 SD di daerah itu.

"Sehingga kami harapkan dengan pemantauan yang dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey pada Senin (15/5) guna memastikan layanan ujian tahap akhir siswa SD kelas VI bisa berjalan baik sebagaimana yang diharapkan bersama," katanya.

Sebelumnya Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey saat memantau langsung pelaksanaan ujian SD di Jayapura, mengatakan semua fasilitas pendukung di sekolah tersedia sehingga dipastikan bahwa ujian sekolah dapat berjalan aman dan lancar.

"Kami harapkan sampai hari terakhir pelaksanaan ujian di semua SD bisa berjalan dengan sukses," katanya.

Menurut Pekey, pihaknya berharap hasil dari ujian sekolah seluruh peserta didik bisa lulus 100 persen karena Kota Jayapura merupakan barometer pendidikan di Papua.

"Sehingga lulusan dari semua jenjang pendidikan bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Entrop, Distrik Jayapura Selatan Margaretha Paleo mengatakan pelaksanaan ujian di sekolahnya diikuti sebanyak 111 siswa secara manual selama lima hari atau sejak 15-22 Mei 2023.

"Karena pada Kamis 18 Mei 2023 ada libur nasional (kenaikan Isa Al Masih) maka ujian sekolah dilaksanakan sampai Senin 22 Mei 2023," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024