Sentani (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua, menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jayapura dalam pelaksanaan praktik kerja siswa.

Kepala SMKN 2 Nimboran Elia Hembring di Sentani, Rabu, mengatakan bahwa kerja sama itu bertujuan untuk mendukung pembelajaran praktik kerja lapangan bagi siswa-siswi SMKN 2 Nimboran Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

“Jadi, siswa-siswi kami nanti akan melakukan praktik kerja di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura guna menambah pengalaman dan ilmu,” katanya.

Setelah penandatanganan MoU, kata dia, Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura langsung menggelar lokakarya literasi digital bagi siswa SMKN 2 Nimboran.

“Untuk menjalin hubungan kerja sama secara berkelanjutan, maka perlu adanya kerja sama secara tertulis yang dilakukan guna menjadi dasar belajar maupun praktik nanti,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustav Giriapon menjelaskan bahwa pada 2024 siswa SMKN 2 Nimboran akan mulai melakukan praktik kerja lapangan di kantor tersebut.

“Kami tidak hanya sekadar MoU praktik kerja lapangan saja, Kominfo juga akan melakukan berbagai kerja sama dalam beberapa kegiatan,” katanya.

Dia mengatakan, kerja sama itu untuk mendukung program pembelajaran beberapa jurusan yang ada di SMK Negeri 2 Nimboran.

“Jumlah siswa pada SMKN 2 Nimboran ini ada sebanyak 168 orang, yang mengambil jurusan TKJ ada 14 orang. Kami dari Dinas Kominfo siap membimbing siswa ketika praktik kerja nanti,” ujarnya.

 


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024