Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua menggandeng PT Telkomsel Cabang Sentani menggelar pelatihan wiraswasta untuk masyarakat di daerah tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jayapura Gustaf Griapon di Sentani, Rabu, mengatakan pihaknya memfasilitasi masyarakat dari sembilan kampung di daerah ini untuk mengikuti pelatihan menjual pulsa.

“Pihak Telkomsel Cabang Sentani memberikan pelatihan bagi masyarakat agar dapat melakukan penjualan pulsa di kampung mereka masing-masing,” katanya.

Menurut Gustav, pihaknya memfasilitasi masyarakat dari kampung agar dapat datang mengikuti pelatihan di Kantor Telkomsel Sentani.

“Kami hanya fasilitasi masyarakat dengan Telkomsel selanjutnya untuk pemberian materi penjualan pulsa dan hal-hal lain langsung diberikan oleh Telkomsel,” ujarnya.

Dia menjelaskan pemberian pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di kampung yang jauh dari kota, karena banyak yang membutuhkan pulsa untuk keperluan komunikasi.

“Selain meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bisnis, pelatihan ini akan berdampak ekonomis bagi masyarakat yang menekuninya,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap pelatihan semacam ini dapat dilakukan pada waktu yang akan datang agar masyarakat semakin bertumbuh dari sisi ekonominya.

“Dengan kehadiran tower BTS pada kampung-kampung di Kabupaten Jayapura selain memberi dampak bagi penyebarluasan informasi tetapi juga bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya lagi.


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024