Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melepas peserta lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMP, SMA/SMK ke tingkat Provinsi Papua, Senin (19/6).

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Senin (19/6), meminta kepada seluruh peserta lomba agar tetap semangat dan fokus dalam mengembangkan talenta keterampilan untuk berkompetisi dengan peserta dari kabupaten yang lain.

"Jaga nama baik sekolah, keluarga, masyarakat Kota Jayapura, semoga anak-anak kami bisa mencapai hasil yang maksimal dan terbaik pada lomba nanti," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura Abdul Majid mengatakan peserta lomba O2SN, FLS2N dan LKS dari daerah itu untuk tingkat Provinsi Papua 118 lebih siswa SMP, SMA/SMK.

"Pelaksanaan olimpiade tingkat Provinsi Papua 2023 nanti ada yang dilaksanakan secara offline dan juga dilaksanakan online," katanya.

Menurut Majid, untuk lomba secara daring seperti olimpiade sains jenjang SMP dan untuk SMA yang langsung dipantau oleh pusat prestasi nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Kemudian untuk lomba olahraga maupun ketrampilan siswa akan dilaksanakan secara offline yang berlangsung di Kota Jayapura," ujarnya.

Dia menambahkan pelaksanaan lomba O2SN, FLS2N dan LKS tingkat Provinsi Papua akan berlangsung pada 19-29 Juni 2023.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024