Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi(Pemprov) Papua  melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengimbau  kaum milenial di Bumi Cenderawasih  menjaga ruang digital menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar berjalan dengan lancar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua Jeri Yudianto di Jayapura,mengatakan hal ini sangat penting digaungkan agar pelaksanaan pesta demokrasi 2024 dapat berjalan damai, khususnya di ruang digital ini.

“Dengan caranya yaitu cermat dan tenang dalam menerima informasi atau berita di media sosial,” katanya.

Dia mengatakan  menjelang pesta demokrasi 2024, ruang digital kerap dijadikan sarana ruang ujaran kebencian demi kepentingan tertentu.

“Saat ini banyak isu atau berita terkait dengan pemilu yang sifatnya berita bohong atau propaganda yang membenturkan satu pihak dengan lainnya,”ujarnya.

 Jika hal ini dibiarkan, katanya tentu bisa memperkeruh suasana dan memecah-belah persatuan. Oleh sebab itu pihaknya mengajak para milenial dengan bijak melihat konten yang ada dan jangan mudah terprovokasi.

“Terkadang ada semacam ajakan-ajakan untuk memecah-belah persatuan khususnya di media sosial. Oknum-oknum ini sengaja menyebar konten tersebut untuk mengacaukan pesta demokrasi. Jadi para milenial harus bisa menyikapi dengan bijak,”katanya lagi.

Dia menambahkan, akan ada banyak tahapan pemilu yang berjalan hingga 2024 dan ini butuh dukungan dari seluruh warga di tanah Papua. Terlebih para pemilu 2024 ini didominasi oleh para pemilih pemula.

“Semua unsur harus betul-betul bertanggung jawab mendukung jalannya segala tahapan dengan menjaga situasi dan kondisi. Apalagi saat ini milenial  banyak mengambil bagian dalam pesta demokrasi,” ujarnya lagi.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024