Sentani (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Jayapura, Papua serahkan tujuh ekor hewan kurban ke panitia Masjid Al-Amin Sentani pada Kamis (29/6).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen di Sentani, Kamis, mengatakan penyerahan hewan kurban ini diterima langsung AKP Purwadi selaku Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah pada Masjid Al-Amin Polres Jayapura.

"Jadi apa yang sudah dikurbankan diharapkan bisa menjadi berkah bagi sesama terutama mereka yang membutuhkan dan berhak," katanya.

Menurut Kapolres, ada tujuh ekor sapi yang diterima panitia Masjid Al-Amin untuk dikurbankan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H kali ini.

"Satu ekor sapi merupakan pemberian Kapolda Papua, 1 ekor pemberian Kapolres Jayapura dan 5 ekor merupakan patungan anggota Muslim Polres serta jamaah Masjid Al-Amin," ujarnya.

Dia menjelaskan pada momentum Hari Raya Idul Adha kali ini cukup unik karena berdekatan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-77 tahun.

"Melalui hari kurban 1444 hijriah kita semua dapat merasakan kedamaian yang diberikan oleh Allah SWT, sebagai sumber kehidupan bagi kita umat manusia," katanya.
.
.Dia menambahkan hari ini penyerahan dan sekaligus penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Amin Polres Jayapura.

"Bersamaan dengan ini Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Deby Fredrickus Maclarimboen juga menyerahkan langsung santunan bagi anak yatim piatu," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024