Jayapura (ANTARA) -
Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengatakan siap mendukung pelaksanaan Papua Street Carnival menjadi agenda tahunan sehingga talenta anak-anak muda setempat bisa lebih terasah serta mendatangkan dampak ekonomi bagi kehidupan mereka.
 
"Sesuai arahan, Presiden ingin agar kegiatan Papua Street Carnival digelar lagi pada tahun depan dan Pemprov Papua pastinya mendukung penuh ," katanya di Jayapura, Senin.
 
Menurut Ridwan, pihaknya akan membicarakan lebih lanjut hal itu bersama pemerintah kabupaten/kota terkait. "Kami menilai Papua Street Carnival sangat positif karena menunjukkan bahwa anak-anak muda Papua punya potensi yang besar," ujarnya.

Pihaknya berharap Papua Street Carnival bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Papua sehingga berbagai potensi di daerah itu bisa digali lebih dalam untuk menopang pembangunan dan perekonomian daerah.
 
“Pada Papua Street Carnival anak muda Papua menyuguhkan produk yang luar biasa dan kami berharap ke depan itu bisa lebih masif lagi sehingga dapat menguasai pasar lokal, bahkan bisa ke luar negeri,” ujar Ridwan Rumasukun.
 
Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kegiatan Papua Street Carnival di Kota Jayapura, Papua, pada Jumat 7 Juli 2023.
 
Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan telah melihat lompatan besar hasil karya anak muda Papua pasca-diresmikan Papua Youth Creative Hub (PYHC).
 
"Saya melihat PYHC saat diresmikan dan kini melihat perkembangannya. Saya meyakini anak Papua bisa melakukan lompatan besar," kata Presiden Jokowi.
 
 
 
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024