Jakarta (ANTARA) - Laman portal berita Kantor Berita ANTARA antaranews.com mendapat penghargaan apresiasi media Kasad Awards 2023 kategori pemberitaan Pembangunan Daerah 3T.

Terpilihnya antaranews.com sebagai penerima penghargaan kategori pemberitaan 3T telah melalui proses penyaringan dan seleksi dari total 3 juta artikel dari 221 media daring Dewan Juri Kasad Awards 2023 yang dipimpin Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

"Saya mengucapkan selamat kepada media online yang hari ini menang mendapat Kasad Awards 2023 dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan media online mempublikasikan 10 isu-isu strategis menjadi perhatian," kata Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat jumpa pers di Jakarta, Senin malam (10/7).

Trofi penghargaan Kasad award ANTARA diterima Redaktur Pelaksana GNC Aryani yang diserahkan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menjelaskan Kasad Awards bukan suatu perlombaan, melainkan bentuk apresiasi bagi perusahaan pers yang dinilai konsisten beritakan kegiatan TNI AD terkait 10 kategori keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan daerah 3T, perlindungan anak, menekan kasus kekerdilan pada anak (stunting), dan pelestarian kebudayaan.

"Penyaringan berita-berita terbit di media nasional, daerah, dan pers mahasiswa periode Mei 2022 hingga Mei 2023," kata Ninik.

Media lain kompas.com, tempo.co, CNNIndonesia.com, liputan6.com, IDNTimes.com, Republika.co.id, Kumparan.com, dan kontan.co.id.

Sedangkan media daerah NU.or.id, solopos.com, koran-jakarta.com, radarsolo.jawapos.com, dan krjogja.com serta empat pers mahasiswa suarausu.or.id, pabelan-online.com, balairungpress.com dan gelorasriwijaya.co.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kantor Berita ANTARA terima Kasad Awards 2023 untuk pemberitaan 3T

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024