Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengajak seluruh masyarakat di daerah itu meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frasn Pekey saat pencanangan bulan kemerdekaan Indonesia di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya juga mengimbau masyarakat di daerah itu menyiapkan diri dengan semangat menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023.

"Untuk masyarakat kami minta untuk turut serta dalam semua kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam rangkaian menyambut HUT RI," katanya.

Menurut Pekey, sebagai warga negara yang baik maka hal terpenting yang dilakukan ialah bersama-sama menjaga Kota Jayapura tetap aman dan nyaman sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

"Dengan begitu maka aktifitas masyarakat tetapi juga dunia usaha, pendidikan dan ekonomi bisa lebih baik," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap semua perkantoran, tempat usaha, perhotelan dan semua rumah milik warga bisa memasang umbul-umbul mulai 1-31 Agustus 2023.

"Karena kami telah mencanangkan bulan kemerdekaan sehingga diharapkan agar warga Kota Jayapura dapat menunjukkan bukti dan tanda bahwa kami siap menyambut kemerdekaan," katanya.

Dia menambahkan pencanangan tersebut bertujuan untuk mendengungkan semangat menyongsong bulan kemerdekaan dan semangat untuk merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pemerintah Kota Jayapura.mencanangkan bulan kemerdekaan menjelang puncak peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan jalan pagi berhadiah bersama masyarakat Kota Jayapura di lokasi Car Free Day, Pantai Holtekam, Sabtu (15/7).

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024