Jayapura (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura, Papua melakukan seleksi beasiswa calon mahasiswa Fakultas Teknik Informasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah.

"Ini merupakan program strategis kerja sama antara Pemkot Jayapura dengan UKSW dalam peningkatan mutu relevansi daya saing pendidikan di Kota Jayapura," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Jayapura, Abdul Majid di Jayapura, Kamis.

Menurut Majid, tujuan tahapan seleksi tersebut adalah mempersiapkan pemimpin pendidik yang profesional masa depan serta mendorong inovasi demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif berdaya saing dan religius.

"Tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan pendidik pada setiap SMK di Kota Jayapura terutama pada jurusan produktif," ujarnya.

Dia menjelaskan total peserta yang telah mengambil formulir 57 orang namun setelah melalui tahapan administrasi tersisa 22 orang yang mengikuti seleksi dimana semua peserta merupakan anak "Port Numbay".

"Hasil dari seleksi saat ini ialah menghasilkan 10 calon mahasiswa pada jurusan Teknologi dan Informasi di Fakultas Teknik Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga," katanya lagi.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan tenaga pengajar khususnya pada SMK jurusan teknologi informasi di daerah itu masih kurang sehingga diperlukan guru untuk mengisi kekurangan pada jurusan tersebut.

"Kami minta kepada semua peserta agar manfaatkan kesempatan ini guna meraih masa depan yang lebih baik dan juga bisa membangun Kota Jayapura," katanya.

Dalam tahapan seleksi tim penguji dipimpin langsung Dekan Fakultas Teknologi Informasi, UKSW, Prof Dany Manonnga.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024