Jayapura (ANTARA) - Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager melepas 16 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) ke tingkat provinsi yang berasal dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) setempat.

“Kami merasa bangga pada 16 perwakilan Kabupaten Keerom yang menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi,” katanya dalam keterangannya, Senin.

Dia meminta agar 16 siswa tersebut menjaga kesehatan hingga mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Stadion Mandala Jayapura pada 17 Agustus.

“Sesuai dengan tema kemerdekaan tahun 2023 yakni ‘Terus melaju untuk Indonesia Maju’, maka semangat kemerdekaan yang dirayakan harus memberikan motivasi untuk maju dan berkarya dengan gigih,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam semangat ini, seluruh masyarakat harus meningkatkan kualitas diri secara terus-menerus agar mampu bersaing dengan baik di era globalisasi.

“Saya juga mengajak Paskibraka menjadikan semangat kemerdekaan sebagai pendorong untuk terus berproses dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” katanya lagi.

Dia menambahkan tugas para paskibraka tidak selesai sampai upacara 17 Agustus saja akan tapi nanti kembali pada masyarakat dan menjadi contoh di tengah masyarakat sehingga harus memiliki semangat merah putih.

"Selain di tingkat provinsi, saya juga melepas 36 Paskibraka lainnya ke tingkat Kabupaten Keerom, sehingga diharapkan dapat menjadi pribadi karakter merah putih dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi calon pemimpin di masa depan," ujarnya lagi.*


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024