Jayapura (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Sentani untuk berkolaborasi mempromosikan potensi wisata di daerah itu agar lebih berkembang.

"Karena jika ada kegiatan wisata yang ingin dituju oleh pengunjung bisa dipromosikan melalui media yang ada di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano di Jayapura, Kamis.

Menurut Mano, selain itu kerja tersebut juga memberikan kesempatan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan tourist information center dengan menyediakan spot foto di Bandara Sentani.

"Sehingga pengunjung juga bisa mendapatkan informasi yang lebih banyak terkait budaya dan wisata di Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan bandara merupakan pintu masuk utama bagi setiap orang atau pengunjung mengunjungi suatu daerah sehingga memang perlu untuk menampilkan informasi yang lengkap.

"Dan itu sangat membantu pengunjung untuk mengetahui tempat wisata yang akan dituju ataupun bisa mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan baik di Kota dan Kabupaten Jayapura serta daerah lain di Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengapresiasi langkah dari Dinas Pariwisata Provinsi Papua yang bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I sehingga ini akan memberikan peluang kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura untuk mempromosikan destinasi wisata di daerah itu.

"Tetapi juga kami bisa memberikan informasi kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Jayapura seperti festival Port Numbay, cross border dan kegiatan seni dan tari," ujarnya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024