Jayapura (ANTARA) - Asosiasi Provinsi PSSI Papua mulai melakukan seleksi tim sepak bola putra persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Seleksi tim sepak bola putra berlangsung pada 8-10 Agustus 2023 di Lapangan Mahacandra Universitas Cenderawasih (Uncen), Kota Jayapura.

Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano di Jayapura, Selasa, mengatakan seleksi pemain merupakan program pertama pelatih yang terpilih yakni Ricardo Salampessy.

"Setelah dia (Ricardo Salampessy) terpilih menjadi pelatih langsung melakukan seleksi pemain sepak bola putra PON Papua dan juga pra PON yang akan berlangsung pada Oktober 2023," katanya.

Dia menjelaskan diharapkan proses seleksi dapat berjalan profesional dan independen berdasarkan kualitas dan teknik pemain sesuai pengamatan yang baik.

"Semua pemain yang nanti terpilih harus mempunyai kemampuan karena pada PON XX di Papua kami berhasil meraih tiga emas," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya menargetkan agar perolehan medali yang diraih pada ajang PON sebelumnya dapat dipertahankan.

"Kami juga ingin agar Pra PON bisa dilakukan di Papua untuk cabang olahraga sepak bola," katanya lagi.

Proses seleksi diikuti sebanyak 200 orang yang berasal dari berbagai daerah di Papua dan diharapkan Asprov PSSI Papua bisa mendapat tim yang siap tampil di PON XXI 2024 Aceh dan Sumut.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024