Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat di daerah ini untuk mengikuti paket tur wisata HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Distrik Sentani Timur.

"Paket tur wisata itu bertujuan untuk memperkenalkan spot-spot wisata yang ada di Sentani Timur," kata Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Kamis.

Menurut Triwarno, ada banyak hal yang akan dilihat saat tur wisata, seperti mengetahui destinasi wisata baru dan pastinya akan memberikan hal positif dan dampak terhadap pendapatan daerah.

Pihaknya berharap tur wisata kemerdekaan RI dapat terus dilakukan, sehingga ke depan semakin banyak pengunjung yang ikut dalam paket wisata.

Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro mengatakan paket tur wisata kemerdekaan RI dilakukan agar menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura.

"Sehingga harga paket tur wisata sebesar Rp300.000 per orang (dewasa) itu sudah termasuk makanan ringan dan makan siang," katanya lagi.

Menurut Eslie, pada tur wisata gelombang pertama di Distrik Sentani Timur dimulai pada pukul 08.00 WIT dan titik kumpul di Taman Ralibhu Park menuju kawasan wisata Pantai Khalkote.

"Dan destinasi wisata yang akan dikunjungi seperti Bukit Heaven di Kampung Nendali, kemudian ke Bukit Holo di Kampung Asei Kecil selanjutnya pengunjung akan menikmati indahnya Danau Sentani," ujarnya.

Dia menambahkan pada gelombang kedua tur wisata akan dimulai pukul 13.00.WIT, dengan pengunjung akan juga akan menikmati destinasi wisata di Distrik.Sentani Timur.

Paket tur wisata yang dilaksanakan Distrik Sentani Timur pada HUT Kemerdekaan RI telah dibuka pada 15 Agustus 2023.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024