Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 200/BN menggelar ibadah bersama warga Distrik Walesi Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Komandan Pos (Danpos) Walesi Letda Inf. Renaldo Adatia Manik dalam keterangannya yang diterima di Jayapura, Senin, mengatakan personel Satgas Yonif Raider 200/BN beribadah bersama warga setempat di tengah kesibukan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

"Ibadah bersama berlangsung di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Minggu (27/8)," katanya.

Dalam pelaksanaan ibadah tersebut, kata Danpos Walesi, anggota Satgas juga turut menyumbangkan beberapa lagu rohani untuk jemaat di gereja tersebut.

"Berbekal alat musik gitar, personel Satgas melantunkan nyanyian pujian kepada Tuhan. Tampak jemaat mengapresiasi dengan memberikan tepuk tangan saat anggota Satgas selesai membawakan lagu," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya selaku personel Satgas senantiasa melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja bersama masyarakat.

"Tujuan ibadah bersama adalah untuk memperkuat persaudaraan dengan masyarakat dan menjalin keharmonisan antarumat beragama," katanya lagi.

Sementara itu, Bapak Benjamin selaku Gembala Jemaat menambahkan pihaknya sangat apresiasi anggota Satgas yang menyanyikan lagu-lagu pujian dalam pelaksanaan ibadah.

"Kami berharap setiap pelaksanaan ibadah Minggu, bapak-bapak TNI bersedia menyanyikan lagu pujian kepada Tuhan bersama di sini," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024