Biak (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Biak Numfor mendorong pemerintah daerah setempat untuk mengembangkan destinasi wisata di Pulau Padaido dan Aimando karena memiliki potensi sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan dengan baik.

Anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua Evert Christian di Biak, Selasa, mengatakan beragam potensi kemaritiman dan pariwisata di Pulau Padaido dan Aimando sangat menjadi daya tarik kunjungan wisata ke Biak.

Menurut Evert, apalagi Biak pada 1-7 November 2023 akan menyelenggarakan Sail Teluk Cenderawasih (STC) sehingga wilayah Pulau Padaido dan Aimando dapat menjadi salah satu tujuan wisata pilihan di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Jajaran fraksi Golkar DPRD Kabupaten Biak Numfor mendukung program strategis nasional di Biak Numfor," kata juru bicara fraksi dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dia menjelaskan sektor pariwisata di Kabupaten Biak Numfor telah banyak menjadi tempat tujuan wisata bagi masyarakat di seluruh Papua.

"Mari kita dukung program pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Biak Numfor," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan DPRD terhadap pengembangan sektor pariwisata di wilayahnya.

"Adanya perhatian dan dukungan anggota DPRD Biak Numfor terhadap pengembangan sektor pariwisata di Padaido dan Aimando sangat sejalan dengan kebijakan daerah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor," katanya.

Dia menambahkan potensi sumber daya alam yang ada di Pulau Padaido dan Aimando berlimpah dengan kekayaan pariwisata, perikanan dan kelautan di mana jika dikembangkan dapat menjadi tempat yang indah bagi kunjungan wisatawan.

Berdasarkan potensi sumber daya alam wilayah Pulau Padaido dan Aimando merupakan kawasan konservasi perairan dengan luas 185 ribu hektare.





Baca juga: Dispar Biak Numfor promosikan pariwisata via kerja sama digitalisasi ASEAN

Baca juga: Dispar Biak Numfor siapkan lima festival tingkatkan kunjungan wisatawan

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024