Jayapura (ANTARA) - Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi(PWY), Brigjen Dedi Harsono berharap seluruh prajurit menggali hikmah yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M

"Seluruh prajurit dan ASN dilingkungan Korem 172/PWY untuk senantiasa menggali hikmah yang terkandung dalam peringatan Maulid ini dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari baik itu di tengah keluarga, masyarakat maupun tugas dengan menampilkan sikap, perilaku dan tindakan yang bermanfaat bagi satuan dan orang lain di sekitar lingkungan, " harap Brigjen TNI Dedi Hardono pada peringatan Maulid Nabi  yang dipusatkan di Masjid Ridho Allah Bucend III Waena, Kota Jayapura, Kamis.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema "menebar empati, memperkuat silaturahim dan bertekad menjadi teladan" dengan penceramah KH. Dr. Shofwan Al Jauhari.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar setiap tahun ini merupakan ungkapan penghormatan dan kecintaan mendalam kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu KH. Dr. Shofwan Al Jauhari dalam tausyiahnya menceritakan riwayat Rasulullah SAW yang menjadi sauri tauladan dalam kehidupan sehari hari.

Keteladanan sikap dan tingkah laku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari hendaklah dijadikan panutan bagi kita sebagai umat Islam. Apabila kita ingin mencari contoh, maka contohlah Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita tumbuhkan rasa kepedulian akan sesama sesuai apa yang telah dilakukan dan dicontohkan Rasulullah," harap KH. Dr. Shofwan Al Jauhari.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024